Laman

Kumpulan Status Nasehat (Bag 2)

Posted on | By Ryper | In

Mencintai seseorang itu bukan karena fisiknya, akan tetapi karena sifat dan perbuatannya..
Buktinya, kita mencintai Rosulullah, padahal kita belum pernah melihatnya.. hanya mendengar sifat2 n perbuatan2 beliau shallallahu 'alaihi wasallam, tapi kita sangat mencintainya..
Karenanya, perbaikilah sifat dan perbuatanmu, insyaallah pasanganmu akan mencintaimu (walupun engkau tidak secantik/seganteng yg diinginkan pasanganmu)

***
Kenapa kita sulit menerima kekalahan? apakah kalah selalu bermakna jelek?
sekali2 tidak, justru orang yg mengaku kalah adalah kemenangan yg haqiqi..
ia mengaku kalah karena ia merasa salah, sehingga ia akan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahannya.. akan tetapi orang yg kalah namun tidak mau mengakui salah, insyaallah ia akan senantiasa pada kesalahannya dan selalu kalah pada akhirnya..


***
Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.” (HR. Ibnu Majah no. 4181. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan(

***
“tidaklah ada sesuatu yang menimpa seorang muslim ( baik sesuatu itu berupa ) kelelahan, penyakit, kegundahan, kesedihan, atau sesuatu yang menyakitkannya sampai duri yang menimpanya kecuali Allah menggugurkan sebagian dosa-dosanya karena mushibah tersebut.” [HR. Bukhari dan Muslim]

***
Ibnul Jauzi, “Waktu akan semakin berharga bila dijaga dengan baik, tapi aku melihat waktu itu sesuatu yang paling mudah dilalaikan.” (Thabaqat Hanabilah I: 281)

***
Jika kita mengikuti semua keinginan orang lain, niscaya kita tidak akan bisa memenuhinya.. dan hati kita akan sesak olehnya..

Namun jika kita hanya mengikuti keinginan sang pencipta, walaupun orang lain tidak suka, niscaya hati kita akan tetap lapang menghadapinya..

***
Betapa banyak para S.T, betapa banyak para S.E, betapa banyak para dr. betapa banyak para S.Pd.I, betapa banyak para Lc...

Sebanyak itukah para hamilul qur'an?

Betapa indahnya andai banyak ditemukan para S.T, S.E, dr, S.Pd.I, Lc yang menjadi hamilul qur'an, bekerja pada bidangnya masing2, namun menjadi satu keluarga, keluarga Allah, Ahlul Qur'an...

***
if you don't risk your life, you can't create a future

"jika engkau tidak mengambil resiko dalam hidupmu, engkau tidak akan bisa menciptakan masa depanmu (yg lebih baik)"

***
من عاش على شىء مات عليه ومن مات على شىء بعث عليه
"
barangsiapa yang hidup karena sesuatu, maka ia akan mati dalam keadaan mengerjakannya, dan barangsiapa yang mati karena sesuatu, maka ia akan dibangkitkan dengannya"

***
Jika kita meminta kepada Allah, mintalah dengan permintaan yg tinggi..

Rasulullah bersabda, Bila kamu meminta kepada Allah, maka mintalah surga Firdaus. Sebab, ia adalah pertengahan surga dan tempat yang paling tinggi di surga. (HR. Bukhari, Tirmidzi, dan Ahmad)
"Sesungguhnya kejujuran lebih menenangkan jiwa, sedangkan dusta akan menggelisahkan jiwa." (HR Tirmidzi, HR Ahmad)

***
Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan,
“Salah satu tanda kebahagiaan dan kesuksesan adalah tatkala seorang hamba semakin bertambah ilmunya maka semakin bertambah juga tawadhu’ dan kasih sayangnya. Dan semakin bertambah amalnya maka semakin meningkat pula rasa takut dan waspadanya.” [Al-Fawa’id hal 171, Maktabah Ast-Tsaqofiy]

***
Hati-hatilah memilih teman..

“Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain, kecuali orang-orang yang bertakwa.” (QS Az-Zukhruf : 67)

Kecelakaan besarlah bagiku, kiranya aku (dulu) tidak menjadikan si fulan itu teman akrab(ku). Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al Quran ketika Al Quran itu telah datang kepadaku. Dan adalah syaitan itu tidak mau menolong manusia.(Al-Furqon:28-29)

***
Orang-orang yg engkau cintai karena Allah meiliki faidah-faidah:
1. Apabila kamu mengunjungi mereka mereka memuliakanmu
2. Apabila kamu berbuat baik kepada mereka maka mereka akan berterimakasih dan mendoakanmu
3. Apabila engkau duduk bersama mereka mereka akan memberikan faidah untukmu
4. Apabila kamu tinggalkan mereka, mereka akan mendoakanmu
5. Apabila kamu lebih besar dari mereka, mereka akan menghormatimu
6. Apabila kamu lebih kecil dari mereka, mereka akan menyayangimu
7. Mereka tidak menyebutmu melainkan dengan yang engkau sukai, mereka tidak berbicara denganmu melainkan dengan sesuatu yang bermanfaat buatmu..
..


Comments (0)

Posting Komentar